Minggu, 30 November 2014

Tips Cara Merawat Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami

Tips Cara Merawat Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami


Untuk masalah rambut kering dan bercabang memang tidak sedikit dari masyarakat yang mengalami masalah tersebut. Rambut kering dan bercabang dapat disebabkan oleh penggunaan bahan kimia pada produk kecantikan untuk rambut, seperti penggunaan pengering rambut, pengecatan rambut, bahkan terlalu sering keramas juga dapat membuat rambut mudah rusak.

Tips Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut


Beberapa hal yang dapat menyebabkan rambut kering dan bercabang juga dapat meliputi, seperti:

  • Menggosok rambut menggunakan handuk setelah selesai keramas.
  • Terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung dan dalam waktu yang lama.
  • Mengkonsumsi bermacam obat-obatan juga dapat berdampak pada kerusakan rambut.
  • Terlalu sering pergi ke salon, karena biasanya salon menggunakan produk yang mengandung bahan kimia.

Jika masalah rambut kering dan bercabang tidak ditangani secara cepat dan tepat, dapat semakin memperparah keadaan rambut anda. Maka dari itu anda perlu mengetahui bebera Cara Merawat Rambut dengan cara alami, sehingga lebih aman untuk kesehatan rambut dan tidak meninggalkan efek samping. Di bawah ini Ngulas.com akan membantu anda merawat rambut dengan bahan alami tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, seperti berikut:

Minyak Zaitun
Minyak zaitun dipercaya dapat menambah kelembutan dan kesehatan rambut. Caranya cukup mudah hanya dengan mengaplikasikan minyak zaitun hangat pada rambut dan kulit kepala sebelum keramas, diamkan sekitar 5 menit lalu bilas menggunakan shampo. Lakukan cara tersebut sekali dalam dua minggu.

Minyak Alami
Minyak kelapa, minyak bunga matahari dan minyak almond dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut kering dan bercabang. Caranya hanya dengan mengoleskan salah satu dari minyak tersebut pada rambut setelah keramas, bungkus rambut menggunakan handuk hangat lalu diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Mayones
Kandungan asam lemak pada mayones dapat membantu melembutkan rambut. Caranya hanya dengan mengoleskan satu sendok makan mayones pada rambut yang telah selesai keramas dan dikeringkan, bungkus rambut menggunakan handuk hangat atau shower cap, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Alpukat
Alpukat dipercaya dapat membantu kelembapan pada rambut yang kering dan bercabang. Caranya hanya dengan menumbuk alpukat hingga halus yang ditambah sedikit santan, lalu oleskan ramuan tersebut pada kulit kepala, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Selain beberapa Cara Merawat Rambut seperti diatas, anda juga perlu memperhatikan pemilihan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut agar dapat membantu menjaga kelembapan rambut, serta tidak terlalu sering berkeramas, sebab akan mengurangi kelembapan kulit kepala yang akan menyebabkan rambut kering dan bercabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar