Minggu, 30 November 2014

Resep dan Cara Membuat Rainbow Cake

Resep dan Cara Membuat Rainbow Cake


Pada awalnya rainbow cake ini terkenal berkat seorang gadis bernama Kaitlin yang ketika itu sengaja membuat kue yang berbeda dari kue lainnya dengan memberikan nuansa pelangi dan aroma citrus pada pesta perpisahan sahabatnya. Lalu Kaitlin pun diundang pada suatu acara untuk mendemokan cara pembuatan rainbow cake di depan masyarakat Amerika Serikat, yang sampai saat ini Resep Rainbow Cake tersebut telah terkenal hingga ke pelosok dunia.

Cara Membuat Raibow Cake


Resep Rainbow Cake


Dengan corak warna dan rasanya yang nikmat, membuat kue pelangi ini banyak digemari semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Biasanya rainbow cake disajikan dalam acara ulang tahun maupun pernikahan. Namun anda juga bisa menikmati rainbow cake kapan saja anda inginkan dengan membuatnya sendiri dirumah.

Jika anda tertarik untuk membuat rainbow cake, namun tidak mengetahui Cara Membuat Rainbow Cake, anda tidak perlu bingung sebab di bawah ini Ngulas.com akan membantu anda mempersiapkan segala bahan yang diperlukan untuk membuat rainbow cake sendiri dirumah, sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 200 gr tepung terigu
  • 300 gr gula pasir
  • 300 ml minyak goreng
  • 8 butir telur
  • 1 sdt emulsifier
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • Garam secukupnya
  • Pewarna makanan secukupnya (merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu)


Cara Membuat Rainbow Cake:

  1. Kocok putih telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga adonan tercampur rata. Tambahkan emulsifier, vanili bubuk dan garam, lalu kocok kembali hingga adonan mengembang.
  2. Ambil sedikit adonan pada bagian atas lalu taruh pada mangkuk kecil dan campur dengan minyak goreng, lalu aduk hingga tercampur rata. Sisihkan.
  3. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata. Tuang campuran adonan yang telah diberi minyak lalu aduk hingga rata.
  4. Setelah semua adonan tercampur rata, bagi adonan menjadi 6 bagian pada setiap wadah yang berbeda, kemudian masing-masing wadah di beri pewarna makanan yang berbeda seperti pelangi.
  5. Siapkan loyang yang telah dilapisi kertas roti dan diberi olesan mentega, tuang masing-masing adonan ke dalam tiap loyang yang telah disediakan.
  6. Kukus adonan selama kurang lebih 20 menit hingga tampak matang lalu angkat dan dinginkan.
  7. Beri alas berupa kertas roti dan plastik lebar pada bagian atas meja untuk menyusu setiap adonan yang telah matang.
  8. Susun adonan sesuai dengan warna pelangi atau sesuai selera, berikan olesan butter cream tipis pada tiap lapisan.
  9. Jika sudah tersusun rapi, tutupi semua bagian cake dengan butter cream hingga merata, lalu hias sesuai selera dan bisa menggunakan plastic icing yang bisa dibentuk sesuai selera.
  10. Rainbow cake buatan anda pun telah dapat dihidangkan.


Selain dengan cara di kukus, Resep Rainbow Cake juga dapat dengan cara di bakar, sesuai dengan selera masing-masing. Untuk lebih menarik lagi, rainbow cake buatan anda dapat ditaburi dengan sprinkle warna-wanri atau butiran permen coklat agar terlihat lebih menarik.


Resep Rainbow Cake


Dengan mengetahui Cara Membuat Rainbow Cake seperti diatas, anda dapat menikmati kue pelangi kapan saja saat anda inginkan. Sekian ulasan mengenai Resep dan Cara Membuat Rainbow Cake, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan memasak anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar