Minggu, 30 November 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Padahal untuk menghilangkan bekas luka lama memang tidaklah praktis, apalagi jika tidak dirawat dengan benar maka luka tersebut tidak akan pernah hilang selamanya dan justru akan menjadi keloid. Untuk itu anda perlu mengetahui Cara Menghilangkan Bekas Luka secara benar agar kulit anda kembali putih dan bersih, tanpa adanya bekas luka.

Cara Menghilangkan Bekas Luka


Cara Menghilangkan Bekas Luka


Jika menggunakan krim atau obat-obatan untuk menghilangkan bekas luka dirasa cukup menguras kantong anda, apalagi jika anda nekat untuk melakukan operasi plastik atau laser agar kulit kembali mulus. Justru jika tidak hati-hati cara tersebut akan lebih berbahaya dan meninggalkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Padahal masih ada cara alami yang bisa anda lakukan, yang lebih aman dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang berada di sekitar kita sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka, seperti berikut:

Madu

Madu dipercaya dapat merangsan regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi rasa sakit dan menghilangkan bekas luka secara alami. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mengoleskan madu secara merata pada luka, lalu biarkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin hingga bekas luka menghilang.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas, serta mengandung silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput dengan cepat. Mentimun banyak digunakan sebagai produk perawatan kulit karena dapat mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat dan bahkan dapat menghilangkan bekas luka secara alami. Caranya sangat mudah hanya dengan mencuci bersih mentimun, blender hingga halus lalu oleskakn para bekas luka dan biarkan semalaman, kemudian bilas bersih di kemudian hari. Lakukan secara rutin.

Teh Hijau

Kandungan antioksidan Epigallocatechin Gallate (EGCG) pada teh hijau memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E, yang ampuh untuk mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan kulit, mengontrol produksi minyak dan menghilangkan bekas luka. Caranya hanya dengan rutin mengkonsumsi teh hijau atau menjadikannya sebagai toner dengan cara basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang telah diseduh, lalu usapkan pada bagian luka yang sebelumnya telah dibersihkan.

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan lignin dan asam amino yang dipercaya dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit, serta memiliki anti-radang yang dapat mengurangi peradangan pada kulit dan juga dapat menghilangkan bekas luka. Caranya hanya dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada bekas luka. Lakukan secara rutin hingga bekas luka memudar.

Daun Pare

Tanaman herbal ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Caranya hanya dengan mencuci bersih segenggam daun pare yang masih segar lalu remas hingga halus dan tambahkan sedikit air hangat lalu peras kembali. Air perasan daun pare dicampur dengan 2 sendok makan tepung beras dan aduk hingga adonan menjadi seperti lotion. Kemudian balurkan ramuan tersebut pada bagian bekas luka, biarkan mengering lalu cuci hingga bersih.

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Luka secara alami seperti diatas dapat dipraktekkan dengan mudah dirumah. Dengan beberapa cara yang di anjurkan seperti diatas, anda dapat lebih menghemat biaya dan cara tersebut lebih aman tanpa memiliki efek samping yang berbahaya untuk kesehatan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka


Sekian ulasan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dengan bahan herbal yang mudah didapatkan dengan harga yang lebih murah dan aman. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar