Minggu, 30 November 2014

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Secara Alami


Meski ketombe dapat mengganggu kesehatan kulit kepala dan penampilan, namun berbeda halnya dengan organisme yang dapat menyerang bagian kulit kepala seperti halnya kutu rambut. Namun ketombe jika tidak diatasi sejak dini juga dapat menumpuk di kulit kepala dan bisa menyebabkan rambut rontok pula.

Cara Menghilangkan Ketombe


Cara Menghilangkan Ketombe


Untuk mengatasi ketombe tidak hanya diperlukan pemilihan shampo atau conditioner yang sesuai dengan jenis kulit kepala anda, namun ada pula Cara Menghilangkan Ketombe dengan cara alami agar tidak meninggalkan efek samping atau justru memperburuk kesehatan kulit kepala anda, seperti berikut:

Jeruk Nipis, Nanas dan Santan
Jeruk nipis termasuk buah yang kaya akan manfaat dan dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya juga cukup mudah hanya dengan menyiapkan jeruk nipis dan nanas, sisihkan air perasan dari masing-masing buah lalu campur dengan santan segar, aduk hingga rata. Anda dapat menggunakan ramuan tersebut untuk membasuhkan pada rambut, lalu cuci hingga bersih. Lakukan cara tersebut sekitar 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Daun Pandan
Daun pandan merupakan tanaman herbal yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya cukup dengan menyiapkan sekitar 5 atau 7 daun pandan lalu cuci bersih, kemudian tumbuk daun pandan hingga halus, peras dan ambil air dari hasil perasan tersebut. Air perasan tersebut dapat diusapkan ke bagian rambut hingga rata lalu diamkan sekitar 30 menit, lalu cuci bersih.

Lidah Buaya
Lidah buaya terkenal akan manfaatnya terhadap kesehatan dan kesuburan rambut, juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Caranya dengan menumbuk bagian daging lidah buaya lalu oleskan ke area rambut dan kulit kepala, kemudian diamkan sekitar 15 menit lalu basuh hingga bersih.

Jus Apel
Cara menghilangkan ketombe dengan jus apel adalah dengan membuat jus apel yang dicampur dengan air hangat lalu digunakan untuk keramas, diamkan sekitar 15 menit lalu basuh dengan air bersih.

Beberapa Cara Menghilangkan Ketombe seperti diatas dapat dipraktekkan dengan mudah dirumah, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya karena bahan yang dibutuhkan juga mudah untuk ditemukan di sekitar kita.

Cara Menghilangkan Ketombe


Untuk hasil maksimal dan menghilangkan ketombe, anda dapat melakukan cara diatas secara berkala. Sekian ulasan mengenai Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Secara Alami, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar