Minggu, 30 November 2014

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami2014

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami2014 

Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut merupakan mahkota sumber keindahan yang dimiliki oleh wanita maupun pria. Memiliki rambut lebat dan berkilau tentu saja impian bagi semua orang, tidak heran jika berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesuburan rambut dan kulit kepala, seperti menggunakan produk shampo dan conditioner atau melakukan perawatan di salon. Namun apa jadinya bila rambut mengalami masalah seperti kerontokan. Tentu saja akan mengganggu penampilan serta kesehatan bila tidak diatasi sejak dini, yang lama-lama akan menyebabkan rambut semakin menipis dan terjadinya kebotakan.

Masalah rambut rontok itu sendiri dapat terjadi karena beberapa faktor, seperti faktor stress, polusi, pola makan yang buruk, pemakain alat pengering rambut, pengecatan rambut, pra dan pasca menopause, mengkonsumsi berbagai obat-obatan, kurangnya terpenuhi nutrisi pada akar rambut dan bahkan penyakit demampun dapat menjadi penyebab masalah rambut rontok.

Tips Mengatasi Rambut Rontok


Cara Mengatasi Rambut Rontok


Jika masalah kerontokan tidak diatas sejak dini, dapat memperparah keadaan di masa tua anda. Maka dari itu, anda perlu mengetahui Cara Mengatasi Rambut Rontok yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit kepala anda. Sebab dengan penggunaan shampo atau conditioner yang sembarangan dan tidak sesuai dengan jenis kulit kepala anda, justru akan lebih memperparah keadaan rambut anda. Padahal untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok, masih ada beberapa Tips Mengatasi Rambut Rontok secara alami, seperti berikut:

Lidah Buaya
Liday buaya dipercaya dapat menyuburkan dan menebalkan rambut, karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit kepala lalu lakukan pijatan lembut disekitar area kulit kepala. Hal tersebut dapat membantu menjaga kesuburan rambut, sehingga terhindar dari masalah kerontokan.

Daun Seledri
Daun seledri mengandung zat besi, natrium, vitamin A dan B, serta kalsium yang baik untuk kesehatan rambut, serta mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya cukup mudah hanya dengan menumbuk sejumlah daun seledri yang dicampurkan sedikit air, lalu olesi ramuan tersebut pada rambut mulai dari akar, biarkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Teh Hangat
Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang mampu mencegah kerontokan. Caranya sangat mudah, hanya dengan membalurkan dua kantung teh hijau hangat pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama satu jam lalu bilas hingga bersih.

Jus Herbal
Jus bawang putih, jus bawang merah dan jus jahe ternyata dapat membantu mencegah dan mengatasi masalah kerontokan. Caranya hanya dengan menggosokkan ramuan jus ke kulit kepala dan dibiarkan semalaman, tutup menggunakan shower cup, lalu bilas hingga bersih di keesokan harinya.

Pijatan di Kepala
Melakukan pijatan di kepala akan membantu sirkulasi darah menjadi lancar dan menjaga foliker rambut agar tetap aktif. Dalam proses pemijatan, anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen untuk memberikan rasa nyaman pada area kulit kepala.

Beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok seperti diatas dapat dipraktekkan setiap hari untuk hasil maksimal, serta tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena bahan yang digunakan juga cukup mudah untuk ditemukan disekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar