Minggu, 30 November 2014

Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah


Cara Menghilangkan Flek Hitam - Memiliki wajah bersih dan merona tentu saja impian bagi semua kalangan, baik wanita maupun pria. Maka tidak heran jika berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan wajah putih merona, karena wajah merupakan aset dan pusat perhatian yang pertama diperhatikan oleh kebanyakan orang. Namun apa jadinya bial kulit wajah anda mengalami masalah kesehatan, seperti halnya jerawat maupun flek hitam. Hal tersebut tentu dapat mengganggu penampilan anda dan jika tidak diatasi secara tepat dan cepat dapat berakibat fatal bagi kesehatan kulit wajah anda. Padahal kebersihan kulit wajah perlu diperhatikan, terutama bagi para wanita yang sering berias, sebaiknya untuk tidak malas membersihkan wajah sebelum pergi tidur.

Flek hitam itu sendiri dapat terjadi karena paparan sinar matahari, terlalu banyak produksi minyak pada kulit wajah dan kotoran yang menempel dikulit wajah yang tidak segera dibersihkan. Meski berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan flek hitam, mulai dari menggunakan produk kecantikan atau perawatan ke salon. Namun hal tersebut justru mengeluarkan banyak biaya dan tidak sedikit dari produk kecantikan tersebut yang menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang, sehingga berbahaya untuk kesehatan.

Tips Menghilangkan Flek Hitam


Cara Menghilangkan Flek Hitam


Padahal untuk menghilangkan flek hitam di wajah, masih ada Cara Menghilangkan Flek Hitamdengan cara alami yang lebih aman dan tidak berbahaya untuk kesehatan. Seperti yang akan Ngulas.com jelaskan beberapa tips menghilangkan flek hitam di wajah, seperti berikut ini:

Bengkoang
Bengkoang dipercaya dan mencerahkan kulit wajah dan membantu menghaluskan permukaan wajah. Caranya cukup mudah hanya dengan memarut bengkoang yang sebelumnya telah dikupas dan dicuci bersih, kemudian gunakan parutan bengkoang tersebut sebagai masker pada area wajah, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Kulit Mentimun
Mentimun dipercaya dapat mencerahkan kulit, membuat kulit lebih kencang dan menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya cukup mudah hanya dengan menggosokkan kulit mentimun pada area wajah yang terdapat flek hitam, lalu bilas hingga bersih.

Kulit Pepaya
Kulit pepaya bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam, caranya hanya dengan menempelkan kulit buah pepaya pada area wajah yang teradapat flek hitam.

Beras dan Bubuk Kayu Manis
Beras dan bubuk kayu manis dapat digunakan sebagai alternatif alami untuk menghilangkan flek hitam. Caranya hanya dengan menumbuk beras hingga halus lalu tambahkan bubuk kayu manis secukupnya, kemudian sangrai bahan tersebut hingga berwarna kekuningan. Setelah didinginkan, gunakan sebagai masker pada area wajah. Lakukan tiga kali dalam seminggu hingga flek hitam benar-benar hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar